Toyota Menduduki Posisi Pertama Dalam Penjualan Mobil Bahan Bakar, Honda Mengalami Keusangan

Sonia Sari - Kamis, 6 Mei 2021, 14:00 WIB

Toyota MiraiToyota Mirai/Toyota Motor Sales/www.toyota.com

FIXSURABAYA.COM - Hyundai perushaaan asal Korea Selatan yang telah berdiri pada tahun 1967 sedang mengalami penurunan penjualan di bidang bahan bakar secara global. 

Dilansir FIXSURABAYA.COM dari The Korea Herald pada 5 Mei 2021, bahwa Terjadi persaingan antara perusahaan otomotif mobil hidrogen. Menjadikan Toyota Motor menduduki puncak penjualan kendaraan listrik berbahan bakar secara global pada kuartal pertama tahun ini, mengalahkan Hyundai Motor yang telah memimpin pasar FCEV global pada tahun 2020.

Menurut SNE Research, penjualan global FCEV melonjak 89,2 persen per tahun, mencapai hampir 4.000 unit pada kuartal pertama tahun ini.

Baca juga: LG Electronics Catatkan Pendapatan Tertinggi Pada Kuartal Pertama Tahun 2021. Hebat, Naik 22,1%!

Toyota, yang mengambil 15,1 persen dari pangsa pasar FCEV pada tahun 2020, menyaksikan lonjakan penjualan FCEV hampir enam kali lipat pada kuartal pertama tahun ini, menyumbang hampir setengah dari total penjualan global, menurut data.

SNE Research menjelaskan peningkatan penjualan Toyota di kuartal pertama berasal dari peluncuran Mirai generasi kedua pada akhir 2020, yang hadir dengan perubahan total tidak hanya pada performa, tetapi juga penampilan.

Toyota mengatakan pihaknya telah meningkatkan kapasitas penyimpanan bahan bakar Mirai dan jarak mengemudi sebesar 30 persen menjadi sekitar 650 kilometer untuk sekali pengisian daya dengan mengadopsi platform tenaga baru, GA-L. 

Hyundai NexoHyundai Nexo/Hyundai Motor Company/www.hyundai.com

Editor: Oktavino Putra Hanidar

Sumber: Korea Herald

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot