Tak Hanya Screening Suramadu, Kini Tim Swab Hunter Sasar Para Pedagang di Kawasan Masjid Al-Akbar dan Pasar Gembong Asih

Aprilia Ekaningtyas | Oktavino Putra Hanidar - Senin, 14 Juni 2021, 13:47 WIB

Test SwabTest Swab/Pemkot Surabaya/webdisplay.surabaya.go.id

FIXSURABAYA.COM - Tidak hanya lakukan screening di Jembatan Suramadu, Kini Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya dan Tim Swab Hunter lakukan screening di beberapa titik lokasi yang memiliki potensi menimbulkan kerumunan.

Hal tersebut dilakukan guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya. Dengan demikian, Tim Swab Hunter melakukan screening terhadap para pedagang di Kawasan  Masjid Nasional Al Akbar, Pasar Gembong Asih Kecamatan Genteng Kota Surabaya.

Dilansir FIXSURABAYA.COM pada Senin, 14 Juni 2021 melalui lamab web resmi Pemkot Surabaya surabaya.go.id dari hasil screening yang dilakukan oleh Tim Swab Hunter pada Minggu, 13 Juni 2021 pagi dari kedua lokasi tersebut sebanyak 3 orang pedagang memiliki hasil positif Covid-19.

Baca juga: Agar Tidak Merugikan Diri Sendiri, Coba 4 Cara Kendalikan Emosi

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa screening dan rapid test antigen massal terhadap pedagang dilakukan sebagai bentuk dari langkah mendeteksi dini guna mencegah penyebaran dari Covid-19.

"Hari ini kita melaksanakan swab massal kepada para pedagang di dua titik lokasi. Yakni, pedagang di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar dan Pasar Gembong Asih," Kata Wali Kota Eri Cahyadi pada Minggu, 13 Juni 2021.

Secara bergantian para pedagang di Kawasan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya melakukan rapid test antigen di Halaman Kantor Kecamatan Gayungan dengan diarahkan oleh Tim Swab Hunter.

Baca juga: Melaut Selama Dua Hari Dan Tidak Kunjung Pulang, Nelayan Ditemukan Tewas Di Pantai Surabaya

Editor: Oktavino Putra Hanidar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot