Restoran Bodong Di Surabaya Viral Karena Menipu Pelanggan Lewat Ojek Online (Ojol)

Oktavino Putra Hanidar | Sylviera Rastra Laylia - Minggu, 13 Juni 2021, 13:30 WIB

Ilustrasi pesan antar makananIlustrasi pesan antar makanan/Mart Production/pexels

FIXSURABAYA.COM – Keberadaan ojek online (ojol) pada saat ini sangat membantu masyarakat. Disaat kita sedang malas untuk berpergian sendiri dengan kendaraan pribadi maka ojek online menjadi solusi untuk hal tersebut.

Dalam aplikasi ojek online, banyak terdapat layanan yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah bagian pengantaran makanan. Layanan ini sangat berguna bagi sebagian besar masyarakat apalagi di masa pandemic Covid-19 seperti sekarang. Kita tidak perlu pergi ke tempat makan atau restoran dan menyebabkan kerumunan, kita bisa langsung memesannya melalui aplikasi ojek online tersebut.

Dikutip FIXSURABAYA.COM dari berbagai sumber, terdapat sebuah video sedang viral yang disebut telah melakukan penipuan melalui ojek online (ojol). Restoran tersebut ada di satu tempat, namun memiliki nama berbeda di aplikasi pemesanan makanan via ojol. Nama-nama yang digunakan tersebut diambil dari restoran-restoran terkenal di Surabaya, bahkan tempat pemesanan makanan itu bukanlah sebuah restoran tapi hanya sebuah kedai rumahan.

Baca juga: Walikota Surabaya, Eri Cahyadi Panen 72 Kilogram Padi Di Taman Surya

Video yang viral tersebut diunggah oleh salah satu akun pengguna Instagram @kdeviana dalam Insta storynya, dia mengungkapkan bahwa jika aksi penipuan tersebut dilakukan oleh sebuah tempat makan di Jalan Kejawan Putih Tambak. Dalam video tersebut terlihat nama sebenarnya adalah Dapur Ndeso.

Tempat yang dikatakan sebagai restoran tersebut rasanya bahkan tidak cocok jika disebut restoran karena disana hanya terdapat meja panjang yang ditaruh di pintu masuk. Restoran itu juga hanya melayani pesanan take away atau dibawa pulang.

Baca juga: 4 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Agar Memiliki Gizi Seimbang

Salah satu perusahaan ojek online, Grab Indonesia akhirnya buka suara tentang dugaan penipuan oleh oknum penjual makanan di aplikasi GrabFood yang sekarang menjadi viral di media sosial. Dalam pernyataannya, Grab mengatakan akan menyelidiki kasus tersebut.

Editor: Oktavino Putra Hanidar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot