Pos Penyekatan Jembatan Suramadu Dirusak Warga

Oktavino Putra Hanidar | Sylviera Rastra Laylia - Minggu, 20 Juni 2021, 19:00 WIB

Test SwabTest Swab/Pemkot Surabaya/Surabaya.go.id

FIXSURABAYA.COM – Kasus positif COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia masih terbilang cukup tinggi hingga saat ini. Di Jawa Timur sendiri, ada daerah Bangkalan, Madura yang sekarang tengah menjadi zona merah karena ternyata banyak warganya yang positif COVID-19.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan juga Pemerintah Bangkalan akhirnya bekerja sama untuk melakukan penyekatan dua arah dari arah Surabaya menuju Bangkalan dan juga arah sebaliknya. Hal ini dilakukan agar tidak meluas ke warga-warga yang lain. Penyekatan dua arah serta kerja sama pemerintah Surabaya dan Bangkalan telah di setujui oleh Gubernur Jawa Timur. Namun, ada saja yang tidak terima dengan keputusan pemberlakuan penyekatan dua arah ini.

Dikutip FIXSURABAYA.COM dari berbagai sumber, Diketahui beredar sebuah video viral warga merusak pos penyekatan di Suramadu, diduga Jumat, 18 Juni 2021 dini hari. Belum diketahui secara pasti apa penyebab warga nekat melakukan aksi tersebut.

Baca juga: Presiden Tinjau Vaksinasi Massal Bagi Penyandang Disabilitas dan Masyarakat Umum di Stadion Pakansari

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat sejumlah warga mengambil paksa KTP mereka lantaran menolak untuk di swab test antigen. Sejumlah aparat TNI-Polri pun tampak mencoba menenangkan warga di lokasi. Sementara itu, para tenaga kesehatan (nakes) juga terlihat kewalahan lantaran sikap anarkis warga tersebut.

Akibat aksi itu, meja dan kursi tampak rusak dan berjatuhan. Kemudian kertas yang digunakan sebagai surat keterangan swab berhamburan. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pejabat terkait soal pengerusakan pos penyekatan Jembatan Suramadu tersebut.

“Ke polisi saja. Itu kan bagian pengamanan,” ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara.

Baca juga: 7 Manfaat Ikan Asin Bagi Kesehatan

Editor: Oktavino Putra Hanidar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot