Penyekatan Dua Arah Dilakukan Di Jembatan Suramadu

Oktavino Putra Hanidar | Sylviera Rastra Laylia - Jumat, 18 Juni 2021, 19:36 WIB

Test SwabTest Swab/Pemkot Surabaya/Surabaya.go.id

FIXSURABAYA.COM – Penyebaran virus COVID-19 semakin hari semakin tidak main-main. Bukan hanya orang tua yang bisa terpapar, orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak pun bisa saja terpapar oleh virus tersebut.

Banyak daerah sekarang yang memulai menjadi zona merah COVID-19 karena penyebarannya dan tingkat kasus positif di daerah tersebut tinggi. Hal tersebut juga terjadi di Bangkalan, Madura. Bahkan banyak orang disana yang tidak memakai masker dan juga mereka tidak percaya bahwa virus COVID-19 itu ada.

Dikutip FIXSURABAYA.COM dari berbagai sumber, Penyekatan Jembatan Suramadu dari arah Kota Surabaya maupun dari arah Kabupaten Bangkalan mulai diberlakukan pada Kamis, 17 Juni 2021. Penyekatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Gempa 6,1 Magnitudo Guncang Maluku

“Screening di akses Suramadu merupakan bentuk kebersamaan pemerintah daerah di Jawa Timur dalam menekan laju penyebaran COVID-19,” kata Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

“Nanti (swab) yang dari Bangkalan akan dilakukan oleh Bupati Bangkalan. Surabaya nanti membantu ketika yang dari Bangkalan sudah tidak mampu (lolos), yang selain plat M (Madura) kita lakukan (swab),” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa nantinya penyekatan juga dilakukan di akses Suramadu yang menuju kea rah Bangkalan, artinya swab juga dilakukan kepada pengendara dari arah Surabaya yang akan menuju ke Bangkalan melalui akses Suramadu.

“Dari Surabaya masuk ke Bangkalan kita juga lakukan swab. Ini yang disampaikan Bu Gubernur, bagaimana kita saling bahu-membahu menjaga antara pemerintah yang ada di Jawa Timur,” ujarnya.

Editor: Oktavino Putra Hanidar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot