Pemkot Surabaya Jelaskan Proses Screening Suramadu di Sisi Surabaya Sifatnya Untuk Membantu Posko Penyekatan

Oktavino Putra Hanidar | Rizky Fachmi Setyadi - Minggu, 20 Juni 2021, 10:24 WIB

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan koordinasi membahas proses screening suramaduBupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan koordinasi membahas proses screening suramadu/Pemerintah Kota Surabaya/surabaya.go.idsura

FIXSURABAYA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus bekerja keras membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu bantuan tersebut, diimplementasikan dengan mendirikan posko perbantuan Bangkalan, Madura, di kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Dilansir FIXSURABAYA.COM dari surabaya.go.id Pada Sabtu, 19 Juni 2021. Hal ini sebagaimana surat permohonan bantuan Tenaga Kesehatan (nakes) yang diajukan Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Surat bernomor 440/098/433.208/2021 tersebut, berdasarkan hasil rapat koordinasi (rakor) bersama penanggulangan Covid-19 yang dipimpin Gubernur Jawa Timur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur.

Baca juga: Akibat Covid-19 Melonjak Tinggi Saat Ini, Polri Buka Kemungkinan Untuk Mencabut Izin Liga 1 dan Liga 2

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, bahwa posko penyekatan di akses Suramadu sisi Surabaya, sebenarnya merupakan Posko Bangkalan yang diperbantukan. Artinya, pendirian posko di Surabaya sifatnya hanya membantu Posko di Bangkalan yang menuju arah Surabaya.

"Sebenarnya titik penyekatan di Surabaya ini bukan penyekatan Surabaya, tapi Madura. Kita membantu di sini. Sehingga apa, kami ingin menunjukkan bahwa saya dan Pak Bupati tidak ada bedanya. Kami ini sama-sama ingin menghentikan laju Covid-19 dan menjaga di masing-masing wilayah dengan kerjasama," kata Wali Kota Eri Cahyadi di sela meninjau posko di sisi Surabaya, Pada Jumat, 18 Juni 2021.

Wali Kota Eri menyatakan, bahwa pada intinya Posko Surabaya yang diperbantukan untuk Bangkalan ini bertujuan untuk saling menjaga wilayah agar aman dari Covid-19. Hal ini sebagaimana hasil rapat koordinasi bersama Forkopimda Jatim bahwa Surabaya membantu Bangkalan, Madura, dalam pendirian posko penyekatan.

Baca juga: Presiden Tinjau Vaksinasi Massal Bagi Penyandang Disabilitas dan Masyarakat Umum di Stadion Pakansari

Editor: Oktavino Putra Hanidar

Sumber: Pemerintah Kota Surabaya

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot