Eri Cahyadi Nyatakan Jihad Melawan Pandemi Covid-19

Farin Astrilita Nisa | Oktavino Putra Hanidar - Selasa, 29 Juni 2021, 19:55 WIB

Wali Kota Surabaya Nyatakan Jihad Melawan Pandemi Covid-19Wali Kota Surabaya Nyatakan Jihad Melawan Pandemi Covid-19/Eri Cahyadi/Instagrameri

FIXSURABAYA.COM - Selasa, 29 Juni 2021 Eri Cahyadi nyatakan Jihad Fi Sabilillah dalam menghadapi pandemi covid-19. Pernyataan tersebut Eri unggah melalui media sosial milik pribadinya yakni instagram.

Dalam unggahan tersebut Eri menuliskan bahwa covid-19 merupakan musibah, namun musibah tersebut tidak hanya menyerang kesehatan tetapi juga ekonomi. 

"Covid-19 adalah musibah. Dan musibah ini tak hanya menyerang kesehatan. Tapi juga ekonomi. Ada orang yang karena sakit akhirnya meninggal dunia. Ada juga yang bisa sehat tapi ekonomi keluarganya sakit kronis. Semua orang kehilangan. Baik kehilangan nyawa atau harta," Tulisnya pada akun pribadi instagram miliknya.

Baca juga: Covid-19 Varian Delta Menular Dalam Hitungan Detik, Ini Penjelasan Kasatgas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban

Eri juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memikirkan keselamatan diri sendiri. Maka dari itu Eri mengajak seluruh masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Karena itu, sudah bukan waktunya untuk apatis, cuek, dan mengurus keselamatan dirinya sendiri saja. Karena kita berada dalam satu kota yang sama. Keteledoran kita kini harganya sangat mahal. Kita abai sedikit saja, anak atau istri kita bisa tiada. Maka semua harus disiplin dengan protokol kesehatan. Tak ada alasan apapun selain semuanya harus taat," Himbaunya.

Baca juga: Apakah Menggunakan Face Shield Dapat Mencegah Terpaparnya dari Virus Corona? Simak Penjelasannya!

Salah satu upaya dalam memberantas penyebaran covid-19 Eri menuliskan bahwa akan terus bergerak dan taktis jika dalam satu kampung terpapar covid-19, maka satu kampung tersebut akan langsung diswab. Eri juga meminta tolong kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam ketersediannya mengikuti swab.

Editor: Oktavino Putra Hanidar

Sumber: Instagram

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot