Cak dan Ning Surabaya Turun Kejalan, Bentuk Peduli Dampak Covid-19 dan Gaungkan Gerakan #SurabayaPulih

Oktavino Putra Hanidar - Senin, 9 Agustus 2021, 6:31 WIB

Cak dan Ning Surabaya turun ke jalan untuk terlibat dalam gerakan #surabayapulihCak dan Ning Surabaya turun ke jalan untuk terlibat dalam gerakan #surabayapulih/Whatsapp

FIXSURABAYA.COM - Pandemi Covid-19 memiliki dampak terhadap berbagai sektor usaha di Indonesia. Tak terkecuali terhadap penurunan pendapatan pedagang kaki lima di saat pandemi seperti ini.

Berdasarkan kegiatan dilapangan Jumat, 6 Agustus 2021 Cak dan Ning Surabaya turun ke jalan untuk membantu pedagang kaki lima di Surabaya. Hal ini dilakukan Cak dan Ning Surabaya untuk menggemakan gerakan #surabayapulih dengan membagikan masker serta kampanye pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Melalui salah satu anggota paguyuban yakni, Ning Carissa mengatakan bahwa kegiatan turun ke jalan jumat malam tersebut merupakan kegiatan kolaborasi antara Paguyuban Cak dan Ning Surabaya bersama komunitas yang ada di kota Surabaya yang serentak menggemakan gerakan #SurabayaPulih.

"Kita membuat aksi ini karena kita peduli akan dampak dari Pandemi Covid-19, kegiatan ini merupakan aksi kolaborasi Paguyuban Cak dan Ning Surabaya dengan teman-teman komunitas yang ada di Surabaya". Ujarnya.

Baca juga: Eri Cahyadi Nyatakan Jihad Melawan Pandemi Covid-19

Baca juga: Mengalami Lonjakan Kasus Covid-19, Berikut Daftar Zonasi Covid-19 di Provinsi Jatim

Adapun sasaran penerima masker serta alat kesehatan yang dibagikan yakni pedagang kaki lima serta warga yang berada di sekitar daerah pasar genteng dan genteng kali Surabaya. 

Selain membagikan masker serta alat kesehatan, Cak dan Ning Surabaya juga memberikan edukasi terhadap pedagang di sekitar pasar genteng Surabaya tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar dapat membantu mengurangi resiko penyebaran Covid-19

Editor: Oktavino Putra Hanidar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot